Pages

Senin, 06 September 2010

Kerangka Seorang Dukun Berumur 12.000 Tahun

Ditemukan sebuah kuburan di Israel yang diidentifikasi sebagaikuburan dukun kuno. Jauh hari sebelumnya tampaknya hal ini tidak mungkin, tetapi itulah yang telah ditemukan baru-baru ini di Israel. Arkeolog menemukan kerangka manusia berumur 12.000 tahun, diyakini seorang dukun perempuan yang berasal dari Budaya Timur Dekat Natufian 15.000 hingga 11.500 SM. 
Dalam makam misterius ini juga terdapat 50 cangkang kura-kura lengkap, panggul macan tutul, ujung sayap elang emas, ekor sapi, tengkorak dan dua kaki manusia. Lengan bawah seekor babi hutan yang besar itu sesuai dengan humerus kiri wanita itu, pengaturan yang pasti punya arti magis. Semua binatang ini jarang didapat di kuburan Natufian dan kumpulan tengkorak ini sangat tidak biasa alias fakta unik. Hanya dukun sebagai manusia misterius saja yang mempunyai peralatan seperti ini. Kura-kura darat dan kerang dimasukkan ke dalam kubur, mungkin makanan ini merupakan bagian dari upacara penguburan. Bagian ini masih merupakan misteri manusia.
Penguburan itu sendiri hanya dapat dijelaskan bahwa seorang dukun yang dikubur di makamnya dengan binatang marga totem dan juga binatang totem pribadi yang memberikan pengertian dan memberikan kekuatan penyembuhan. Tubuh dukun ditempatkan dalam posisi yang tidak biasa, dan batu-batuan menutupi kepalanya, panggul dan lengan. orangnya mungkin telah berusaha untuk melindungi tubuh terhadap pemulung hewan dan juga tetap ingin tinggal di gua dan di antara hewan magis miliknya.
penemuan tengkorak
Dukun misterius ini memiliki cacat tulang belakang dan akan berjalan dengan pincang, menyeret kakinya. Menimbang bahwa rata-rata harapan hidup seorang Natufian sekitar 30 tahun, Sybil kuno ini sangat tua untuk ukuran waktu itu. Dia pasti merawat diri, dan kasih sayang dalam rangka mencapai kehidupan yang panjang.
Di sini, kita memiliki contoh langka, sejarah nyata seorang ‘perempuan kuno yang bijaksana’, seseorang yang menggunakan kekuatan besar untuk menyembuhkan orang sakit dari bangsanya. Dan karena dia melakukannya, dia dihormati dan dilindungi oleh kaum wanita, bahkan dalam kematian, penguburan dengan hormat, cocok untuk pemimpin waktu itu.

0 komentar:

Posting Komentar

Entri Lain

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Menu

free counters Protected by Copyscape Duplicate Content Finder blog-indonesia.com
widgets

Followers